Home Misteri 10 Tempat Paling Angker Dan Berhantu Di Seluruh Dunia

10 Tempat Paling Angker Dan Berhantu Di Seluruh Dunia

608
SHARE

Semua orang yang hidup di dunia ini sepertinya tahu setidaknya satu rumah yang diyakini angker dan ada hantunya, apalagi kalau tempat atau rumah itu sudah kosong, suram dan kelihatan seram. Kita dulu masih anak-anak pasti pernah tahu satu rumah yang dikenal kosong di lingkungan tempat kita tinggal. Daftar ini berisi tempat paling terkenal dan paling angker di dunia.

1. Borley Rectory, Essex, Inggris

Borley Rectory adalah sebuah mansion tua di Inggris dan sudah terkenal berhantu dari tahun 1920an. Salah satu tempat yang sudah tak diragukan lagi sebagai tempat angker paling terkenal di Inggris sekaligus menjadi salah satu yang paling kontroversial. Banyaknya saksi yang sudah melihat penampakan hantu di tempat ini sudah banyak.

2. The Whaley House, California

The Whaley House adalah sebuah rumah keluarga yang dibangun pada tahun 1857 oleh pria yang bernama Thomas Whaley yang kala untuk bersama istrinya, Anna. Thomas dan Anna memiliki tiga anak dalam beberapa tahun pertama tinggal di rumah tersebut. Namun, salah satu putra mereka, Thomas Jr secara tragis meninggal 18 bulan setelah menderita demam berdarah. Pada tahun yang sama, keluarga Whaley tertimpa musibah lagi, yaitu toko milik Thomas hangus terbakar.

Keluarga Thomas sangat terpukul dengan tragedi yang terjadi dalam keluarga mereka. Karena hancur karena kehilangan anak dan bisnis mereka, mereka pindah ke San Francisco, di mana mereka memiliki tiga anak lagi. Sayangny mereka pun pindah dalam waktu yang tak tepat, waktu itu ada gempa yang di San Francisco dan membuat keluarga tersebut terpaksa untuk kembali ke Whaley House. Tragedi demi tragedi belum berhenti menimpa keluarga ini. Pada tahun 1885, Violet Whaley bunuh diri di halaman belakang rumah karena sedih pernikahannya gagal. Thomas Whaley menemukan dia sekarat dan membawanya ke dalam rumah ke belakang ruang tamu sampai akhirnyay ia meninggal dunia.

Singkat cerita, selama 68 tahun berikutnya, tiga anggota keluarga Whaley pun juga meninggal di dalam rumah itu, mereka adalah Anna Whaley, Francis, dan Lillian. Rumah Whaley pun akhirnya kosong tak bertuan dan semenjak saat itu rumah ini memiliki reputasi sebagai rumah paling berhantu di Amerika.

3. Raynham Hall, Norfolk, Inggris

Raynham Hall adalah rumah pedesaan di Norfolk, Inggris. Selama 300 tahun ini telah menjadi pusat keluarga Townshend. Raynham Hall artinya adalah aula Raynham, nama itu merujuk oleh daerah tersebut yang dikenal sebagai East Raynham. Sejak dulu tempat ini terkenal berhantu, sampai-sampai bukti foto hantu paling terkenal sepanjang masa pun pernah diambil di tempat ini. Lady Brown, si hantu Raynham Hall yang sedang menuruni tangga adalah foto biasanya suka kita lihat di internet ini adalah salah satu foto bukti keberadaan hantu yang paling terkenal, namun kita belum tahu kalau foto itu asli atau rekayasa. Namun, hantu tersebut belum pernah dilaporkan lagi sejak foto tersebut diambil.

Hantu Lady Brown yang sudah terkenal fotonya

4. The Myrtles Plantation, Louisiana

The Myrtles Plantation adalah sebuah perkebunan yang dibangun pada tahun 1796 oleh Jenderal David Bradford. Tempat ini juga disebut-sebut sebagai “salah satu rumah paling angker di Amerika”. Perkebunan tersebut diperkirakan merupakan rumah bagi setidaknya 12 hantu. Sering dilaporkan bahwa 10 pembunuhan terjadi di rumah tersebut. Warga disana juga sempat menangkap beberapa penampakan hantu yang bergentayangan di sekitar perkebunan.

5. Eastern State Penitentiary, Philadelphia

Tempat ini adalah sebuah penjara atau lembaga pemasyarakatan yang dibuat oleh John Haviland dan dibuka pada tahun 1829, Eastern State dianggap sebagai penjara pertama di dunia. Sistem penahanannya disebut-sebut revolusioner dan dijuluki sebagai Sistem Pennsylvania. Pada tanggal 1 Juni 2007 sebuah acara televisi yang disebut “Most Haunted” sempat menayangkan penjara tua yang angker ini. Sebagian dari kelompok tersebut pergi ke selnya Al Capones (Salah satu mafia Amerika yang paling beringas dulu). Dua orang pingsan waktu menyelidiki penjara tersebut. Salah satu anggota tim, Yvette, menyatakan bahwa “ini adalah tempat paling jahat yang pernah saya kunjungi.”

6. The Tower of London, London, Inggris

The tower of London adalah sebuah monumen bersejarah di pusat kota London, Inggris di tepi utara Sungai Thames. Rupanya landmark bersejarah ini juga tak luput dari suasana angker dikarenakan penghuni menara yang paling terkenal adalah hantu dari Ann Boleyn, salah satu istri raja Henry VIII yang juga dipancung di Menara itu pada tahun 1536. Hantu Ann Boleyn sudah sering terlihat dan kadang-kadang muncul dengan wujud menyeramkan sambil membawa kepalanya sendiri.

Baca juga:

7. Waverly Hills Sanatorium, Kentucky

Waverly Hills Sanatorium, berlokasi di Louisville, Kentucky, dibuka pada tahun 1910 sebagai rumah sakit berlantai dua untuk menampung 40 sampai 50 pasien tuberkulosis. Sebuah media TV pernah membuat program dan menampilkan tempat ini sebagai salah satu rumah sakit “paling berhantu” di Amerika bagian timur. Para pemburu hantu di Amerika juga berbondong-bondong mendatangi Waverly dan melaporkan sejumlah fenomena paranormal aneh, termasuk suara yang tidak diketahui asal-usulnya, ruangan-ruangan dingin yang terisolasi dan bayangan yang menghilang secepat kilat. Suara jeritan juga suka terdengar bergema di lorongnya yang sudah terbengkalai dan penampakan-penampakan sekilas yang suka muncul di tempat tertentu.

8. The Queen Mary, California

RMS Queen Mary adalah kapal laut yang berlayar di Samudera Atlantik Utara dari tahun 1936 sampai 1967. Kapal Queen Mary kemudian dibeli oleh perusahaan asal California pada tahun 1967 dan diubah menjadi sebuah hotel. Area kapal yang paling angker adalah ruang mesin tempat seorang pelaut berumur 17 tahun hancur karena berusaha melepaskan diri dari api. Di tempat yang sekarang menjadi area meja depan hotel, pengunjung melihat hantu wanita berkulit putih, dan hantu anak-anak dikatakan menghantui di sekitar kolam kapal.

9. The White House, Washington DC

Rumahnya para presiden Amerika Serikat, The White House atau “Gedung Putih” juga memiliki catatan kelam yang berhubungan dengan spiritual dan keangkeran. Hantu Presiden Harrison pernah terdengar sedang berjalan-jalan sesuatu di loteng Gedung Putih, seperti mencari sesuatu. Presiden Andrew Jackson diduga menghantui kamar tidurnya di Gedung Putih. Dan hantu First Lady Abigail Adams yang merupakan istri dari Presiden Amerika ke 2, John Adams terlihat melayang melalui salah satu lorong Gedung Putih, seperti membawa sesuatu. Yang paling sering terlihat adalah hantu dari Abraham Lincoln. Eleanor Roosevelt pernah menyatakan bahwa dia yakin dia merasakan kehadiran Lincoln sedang mengawasinya saat dia bekerja di kamar tidur Lincoln. Juga saat pemerintahan Roosevelt, seorang pegawai muda mengaku benar-benar melihat hantu Lincoln duduk di tempat tidur sambil melepaskan sepatu botnya.

Baca juga:

10. Kastil Edinburgh, Edinburgh, Skotlandia

Kastil Edinburgh terkenal sebagai salah satu tempat paling berhantu di Skotlandia. Dan Edinburgh sendiri disebut sebagai kota paling berhantu di seluruh Eropa. Pada berbagai kesempatan, para pengunjung ke kastil telah melaporkan beberapa penampakan hantu seperti hantu peniup seruling, hantu seorang drummer tanpa kepala, hantu narapidana Prancis dari Perang Tujuh Tahun dan tahanan kolonial dari Perang Revolusi Amerika, sammpai hantu anjing yang berkeliaran di halaman.

Baca juga:

Berikan komentarmu