Home Misteri 10 Lokasi Angker dalam Gedung Putih

10 Lokasi Angker dalam Gedung Putih

Tempat yang menjadi rumahnya para Presiden Amerika ini ternyata berhantu

266
SHARE

Beberapa tempat-tempat bersejarah biasanya menyimpan cerita mistis dan kelam dari tempat tersebut seperti museum, candi dan tempat-tempat lainnya. Namun bagaimana bisa sebuah tempat kepresidenan yang mempunyai kegiatan yang sibuk tapi sebenarnya berhantu?

Tak banyak orang yang tahu kalau gedung putih adalah tempat yang angker. Beberapa lokasi angker dalam gedung putih sering memperlihatkan penampakan pada para penghuninya.

Kali ini Cerpin.com akan mencoba menelusuri cerita-cerita mistis yang kerap beredar di tempat bersemayamnya para Presiden Amerika, yaitu The White House atau Gedung Putih.

Berikut adalah beberapa tempat di dalam Gedung Putih yang sering terlihat penampakan.

1. Kamar Tidur Abraham Lincoln

lincoln-bedroom-2007-se

Lokasi angker dalam gedung putih yang pertama adalah kamar tidurnya Abraham Lincoln. Hantu Lincoln merupakan satu dari beberapa hantu yang bergentayangan di Gedung Putih. Hantu Lincoln telah menghantui Gedung Putih sejak 1865. Dan kabarnya, Hantu Lincoln kerap muncul di sebuah ruangan yang dahulu adalah miliknya. Beberapa presiden seperti Teddy Roosevelt, Herbert Hoover, dan Dwight Eisenhower juga pernah melihat penampakannya. Bila malam menjelang, lampu yang tergantung di langit-langit biasa berkedip sendiri dan tak lama kemudian Hantu Lincoln duduk dekat perapian selayaknya dulu ia masih hidup.

Kabarnya Ratu Wilhelmina dari Belanda pernah menginap di kamar ini waktu hari kunjungannya ke Gedung Putih. Di suatu malam ia mendengar suara ketukan pintu yang membuatnya terbangun. Setelah dibuka, sang Ratu melihat sesosok pria berjanggut berdiri di ujung lorong yang menyerupai Abraham Lincoln.

2. The Rose Room

58-531-044

The Rose Room atau kamar bunga mawar adalah ruangan yang dahulu sering dikunjungi oleh Presiden ke-7 Andrew Jackson. Beberapa pegawai Gedung Putih sering kali mendengar suara tawa dari area yang angker ini padahal tak seorangpun ada disana. Adapula yang suka mendengar suara orang seperti berbicara sendiri diikuti suara cekikikan orang tua.

3. Ruangan Timur (The East Room)

white-house-east-room

Ruangan timur adalah tempat favorit bagi hantu wanita yaitu Abigail Adams. Abigail Adams adalah istri dari John Adams yang merupakan Presiden kedua Amerika. Di masa jabatannya bertahun-tahun silam, ruangan ini dulunya adalah tempat Abigail mencuci pakaian. Di masa sekarang, penampakan yang kerap muncul adalah Hantu Abigail yang suka berjalan di lorong menuju ke ruangan ini dengan posisi tangan yang tengah menjulur seperti orang yang ingin menjamah siapapun dihadapannya. Di ruangan ini juga sering tercium bau sabun dari pakaian yang tengah dicuci. Abraham Lincoln juga pernah berada di ruangan ini, namun itu dulu disaat mayatnya tengah berbaring di tengah kerumunan orang untuk melakukan penghormatan terakhir.

4. Pintu Utara (The North Portico)

north-portico-door-2002

Pintu masuk Gedung Putih dari Utara ini punya banyak rekor penampakan. Sosok tentara inggris yang suka berdiri diluar pintu sering sekali terlihat pada malam hari. Orang-orang juga suka melihat penampakan pelayan atau penjaga pintu yang diketahui telah meninggal masih berdiri seolah sedang melakukan tugasnya.

5. Ruang Kuning (The Yellow Oval Room)

yellow-oval-room-c1985

Selama masa pemerintahan Lincoln, ruangan ini dulu adalah perpustakaan pribadi dan salah satu tempat favoritnya. Beberapa orang pegawai Gedung Putih sering kali melaporkan pernah melihat Lincoln mengeluarkan kepalanya dari jendela ruangan ini.

6. Kamar Tidur Lantai Dua

master-bedroom-1917

Beberapa kamar tidur di lantai dua biasanya digunakan untuk keluarga presiden dan para tamu lainnya. Sepasang suami-istri pernah melaporkan bahwa mereka melihat hantu berdandan tentara Inggris yang mencoba membakar tempat tidur mereka. Diduga bahwa tentara itu adalah orang yang dulunya pernah mencoba membakar Gedung Putih pada tahun 1812.

Anak dari Presiden Lyndon Johnson rumornya pernah melihat si kecil Willie, putra dari Lincoln yang meninggal di ruangan tersebut. Setelah renovasi yang dilakukan tahun 1952, aktivitas ghaib pun menjadi berkurang secara derastis.

7. Aula Lantai Dua

central_hall_in_2001

Lantai dua Gedung Putih adalah tempat tinggal dari keluarga pertama, jadi banyak sekali cerita-cerita yang kerap berhubungan dengan area ini dari presiden dan sanak keluarganya. Namun tetap saja diantara cerita tersebut selalu ada Hantu dari Abraham Lincoln dan lorong di lantai dua tersebut adalah tempat dimana ia suka menampakan dirinya. President Truman pernah sekali melihat penampakan Lincoln sedang berjalan di lorong mengetuk pintu kamarnya sendiri. Dan yang lebih parah lagi, Presdident William Howard yang paling pertama melihat penampakan hantu Abigail Adams yang melayang dan melewati pintu di lantai dua ini.

8. Ruang Bawah Tanah (Basement)

white_house_basement_recontruction_1950

Sejarah Gedung Putih menyimpan sesuatu yang terkadang bersembunyi dan menakutkan. Kali ini berbeda dengan tempat lainnya yang digentayangi oleh arwah dari para pendahulu Sejarah Amerika, Ruang bawah tanah juga bisa kita jumpai sesuatu yang berbeda. Rumornya di bawah tanah terdapat “Kucing iblis”. Mereka yang mengaku pernah melihatnya kasat mata pertama melihatnya sebagai kucing kecil namun semakin dekat hingga menjadi bentuk raksasa.

9. Taman Bunga (The Rose Garden)

white-house-rose-garden

Taman Bunga biasanya digunakan untuk acara pengumuman kepresidenan. Namun siapa sangka taman asri yang ditumbuhi berbagai jenis bunga itu menyimpan cerita mistis. The Rose Garden dulunya dipelihara pertama kali oleh Lady Dolly Madison di awal tahun 1800. Satu abad kemudian, saat Lady Ellen Wilson meminta agar tanah di taman itu untuk digali, para pekerja taman melaporkan bahwa Hantu Madison muncul dan mencegah mereka untuk menghancurkan taman tersebut. Sejak kejadian tersebut, penghuni dalam Gedung Putih suka mengeluh tentang kemunculan bau yang tidak jelas berada di dalam ruangan. Bau Bunga.

10. Loteng (The Attic)

eire-attic-room

Lokasi angker dalam gedung putih lainnya adalah di loteng. William Henry Harrison menyimpan berbagai teka-teki meragukan dari mula menjadi Presiden dengan waktu paling singkat dan orang pertama yang meninggal di dalam kantor, tepat satu bulan setelah pelantikannya. Kemudian para penghuni Gedung Putih pun berlanjut mempercayai bahwa arwah Harrison masih menghantui loteng Gedung Putih. Mencari-cari sesuatu yang tidak diketahui. Beberapa dari Presiden pun beberapa kali melaporkan suka mendengar suara tidak jelas yang datang dari loteng di atas kantor oval.

Baca juga:

Hal lainnya yang menakutkan adalah, loteng tersebut tak hanya muncul penampakan dari Harrison saja. Pada masa Presiden Truman, seorang security pernah mengatakan mendengar suara “Saya adalah David Burns” yang datang dari arah loteng di atas kantor oval. Pada tahun 1790, David Burns adalah orang yang dipaksa untuk menyerahkan tanahnya agar Gedung Putih bisa dibangun.

Berikan komentarmu